Tips Menjaga Area Sensitif Dengan Daun Sirih

Tips Menjaga Kebersiahan Area Sensitif Dengan Daun Sirih

Tips Menjaga Area Sensitif Dengan Daun Sirih – Kali ini kami akan memberi tips untuk anda yan ingin mempunyai daerah kewanitaan ang bersih, harum, dan rapat anda bisa baca artikel di bawah ini

Daun Sirih

daun sirih 1Daun sirih dalam tradisi budaya Indonesia sudah tak asing lagi. Daun sirih sebagai bahan utama dari kebiasaan yang disebut “nyirih”, sudah terjadi sejak berabad-abad lalu. Yang jelas, orang yang memiliki kebiasaan nyirih ternyata memiliki gigi dan gusi yang tetap sehat walaupun mereka sudah tua. Kenapa bisa demikian?, hal ini karena khasiat daun sirih yang ditemukan belakangan ini adalah berkhasiat sebagai zat antiseptik. Dengan efeknya yang demikian, maka bakteri perusak gigi tak akan betah dimulut orang yang gemar nyirih.

Selain itu, sejak dulu para wanita menggunakan daun sirih untuk mengatasi keputihan, mengesatkan dan mengencangkan organ intim, serta menghilangkan bau tak sedap kewanitaan. Hal ini juga tak lepas dari sifat antiseptik atau anti mikroba pada daun sirih.

Khasiat daun sirih yang berhubungan dengan sifat antiseptiknya lainnya adalah, memperkuat gigi, mengatasi bau badan dan mulut, gatal, mimisan, korengan, keputihan dan sebagai afrodisiak.

Sekilas tentang sirih

Daun sirih yang dikenal ada 3 jenis, yaitu sirih merah, sirih hitam dan sirih hijau. Namun yang paling banyak dikenal dan digunakan dimasyarakat adalah daun sirih merah dan hijau, yang bisa dibedakan hanya dengan melihat warna daunnya. Daun sirih pada umumnya banyak ditemui ditanam dipekarangan orang yang hidup dipedesaan, dimana mereka masih banyak menggunakan obat dari bahan alami termasuk sirih serta untuk keperluan nyirih. Namun setelah khasiat sirih diketahui secara ilmiah, kini daun sirih sudah banyak dijadikan sebagai bahan untuk sabun kesehatan, obat kebersihan kewanitaan, minyak sirih dll.

Khasiat daun sirih Hijau

Sirih merah maupun sirih hijau sama-sama memiliki khasiat masing-masing. Dan khusus pada artikel ini, kita hanya akan membahas khasiat dari daun sirih hijau. Dan mengenai khasiat sirih merah, ada artikel tersendiri, baca disini.

Menurut literatur, daun sirih hijau mengandung banyak senyawa yang berkhasiat bagi kesehatan. Beberapa kandungannya meliputi minyak esensial, fenil propana, estragol, kavicol, hidroksikavicol, kavibetol, caryophyllene, allylpyrokatekol, cyneole, cadinene, tanin, diastase, pati, terpennena, seskuiterpen, dan gula. Itulah banyak zat yang membuat daun sirih memiliki banyak khasiat bagi kesehatan manusia. Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat daun sirih hijau bagi kesehatan:

Inilah beberapa khasiat daun sirih untuk wanita yang bisa Anda manfaatkan

  • Mengharumkan vagina

Manfaat daun sirih bagi wanita salah satunya yaitu dapat mengharumkan vagina. Vagina merupakan organ kewanitaan yang seringkali kita abaikan, padahal vagina membutuhkan perhatian yang lebih khusus agar tidak menimbulkan masalah pada organ kewanitaan. Salah satu cara merawat vagina yaitu dengan mengharumkan vagina melalui ramuan daun sirih. Caranya sangat gampang, Anda cukup meminum air rebusan daun sirih sebanyak 2 kali sehari secara teratur.

  • Merapatkan vagina

Tak hanya mengharumkan vagina, ternyata daun sirih juga bermanfaat untuk merapatkan vagina Anda. Karena kandungan yang terdapat di dalam daun sirih berfungsi agar daerah kewanitaan lebih kesat. Caranya dengan membersihkan vagina dengan air daun sirih dan meminum air rebusan daun sirih seperti di atas.

  • Mengatasi keputihan pada wanita

Khasiat daun sirih untuk wanita lainnya adalah dengan mengatasi keputihan. Permasalahan keputihan memang hal yang lumrah bagi wanita. Namun, jika keputihan dibiarkan terlalu lama justru dapat menyebabkan masalah yang lebih serius yang membahayakan organ kewanitaan Anda. Oleh karena itu, Anda harus memanfaatkan daun sirih untuk mengatasi keputihan. Adapun caranya dengan rajin membersihkan vagina menggunakan air rebusan daun sirih secara rutin setiap hari.

  • Membersihkan vagina

Daun sirih memiliki kandungan anti jamur yang mampu membersihkan jamur-jamur yang berbahaya di sekitar vagina. Selain itu, daun sirih juga bisa menghilangkan mikroba pada daerah kewanitaan. Adapun cara mengolah daun sirih untuk membersihkan vagina yaitu dengan menyiapkan 10 lembar daun sirih, kemudian rebus hingga mendidih. Lalu, basuh air rebusan daun sirih tadi pada vagina secara teratur di pagi dan malam hari.

  • http://obatwasirberdarahalami.gov7.net/tips-menjaga-a…gan-daun-sirih/

Khasiat daun sirih untuk wanita selanjutnya adalah dapat menghilangkan rasa gatal di daerah kewanitaan. Ya, rasa gatal pada daerah kewanitaan umumnya terjadi pada wanita. Rasa gatal ini disebabkan oleh timbulnya bakteri dan jamur yang menempel di daerah kewanitaan. Selain itu, hal ini juga disebabkan oleh suhu yang terlalu lembab di daerah kewanitaan. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan daun sirih untuk menghilangkan rasa gatal di daerah kewanitaan dengan cara membersihkan vagina dengan air rebusan daun sirih secara teratur.

Nah untuk anda sebagi wanita pasti mau dong mempunyai kwanitan yang harum dan nyaman. maknnya anda dari mulai sekarang anda harus bisa lebih memanfaat kan kembali daun alami seperti daun sirih tersebutt selain mengharumkan juga biasa merapatkan kembaliii.. 🙂

Nah untuk anda yang ingin menghilangkan keputihan berlebih juga anda bisa mengkonsumsi kulit manggis dan daun sirsak, kini sudah hadir juskulit manggis dan daun sirsak yang tinggal di konsusmi berikut khasiatnya.

Khasiat Kulit Manggis Daun Daun Sirsak Untuk Keputihan Berlebih :

daun ace maxsCara Mengobati Keputihan dari obat herbal  Ace Maxs dibuat dari paduan khasiat lengkap jus kulit buah manggis dan daun sirsak. cara mengobati keputihan dengan obat herbal Ace Maxs mengandung Xanthone yang sangat kuat. Kandungan Xanthone ini berasal dari jus kulit manggis dan daun sirsak yang diracik secara mahir dengan menggunakan teknologi tinggi oleh para ahli. Mutu dan kualitas ‘pun di jamin aman konsumsi baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang sebagai proses pemeliharaan kesehatan, proses pengobatan hingga terapi penyembuhan.

Sedangkan daun sirsak memiliki kandungan seperti annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Kandungan senyawa tersebut merupakan senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh, bisa juga sebagai cara mengobati keputihan, menghambat pertumbuhan bakteri, menghambat perkembangan virus, menghambat perkembangan parasit, menekan peradangan, mengurangi stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan.

Tuhhh jadi tunggu apa lagi Untuk Informasi pemesanan anda bisa langsung Klik Tombol Pemesanan di bawah ini cr pemesanan amMungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Terimakasih atas minat dan kunjungnnya. Selamat Mencoba ……

Info Selengkapnya >>

Leave a Reply